Susu Kambing Murni, Baik untuk Pencernaan - Tuban Jawa Timur

Anda mungkin pernah melihat olahan daging kambing di mana-mana. Tahukah Anda, selain dagingnya yang enak ternyata juga susu yang dihasilkan mamalia ini tidak kalah nikmat untuk dikonsumsi. Bukan hanya masalah rasa tapi kandungan dan manfaat susu kambing murni bisa menjadi pengganti susu sapi atau susu nabati lainnya.

 

Susu kambing memiliki kadar kalsium, protein, dan zat lain yang penting bagi tubuh Anda lebih tinggi daripada susu sapi, yang biasa dikonsumsi. Berdasarkan laporan United States Department of Agriculture (USDA) ini adalah studi perbandingan kandungan nutrisi satu cangkir (237 ml) susu kambing versus susu sapi. Berdasarkan penelitian, perbandingan susu kambing vs susu sapi terlihat jelas bahwa kandungan kalsium, magnesium protein, fosfor, dan kalium susu kambing lebih besar daripada susu sapi. Selain itu, manfaat susu kambing adalah pilihan yang baik untuk pencernaan manusia, lebih mudah dicerna dan memiliki lebih banyak prebiotik yang memberi makan bakteri menguntungkan yang berada di saluran pencernaan Anda.

 

Sayangnya, susu kambing murni dan turunannya lebih sulit ditemui di pasaran. Alasannya karena fakta bahwa kambing perah menghasilkan jauh lebih sedikit daripada sapi perah. Maka tidak heran jika susu kambing bisa mendapatkan harga jual yang paling tinggi jika dibandingkan dengan susu sapi. Bagi Anda yang tertarik untuk mengganti asupan susu harian Anda dengan susu kambing, berikut adalah 10 manfaat susu kambing mentah dan olahan yang harus Anda ketahui:

 

1. Sumber protein tinggi

Protein merupakan salah satu zat gizi yang dikonsumsi setiap hari yang dibutuhkan tubuh dalam jumlah banyak untuk membentuk jaringan tubuh, membentuk antibodi, dan berfungsi sebagai sumber energi penting selain lemak dan karbohidrat.

 

Susu Kambing memiliki kadar protein yang lebih tinggi dibandingkan susu sapi dan susu nabati. Jumlah protein yang ditemukan dalam susu kambing adalah 9, tetapi pada susu sapi adalah 8 gram. Jika susu nabati seperti susu kedelai mengandung 7 sampai 6-7 gram protein, dan susu almond mengandung 0-1 gram protein. Dengan manfaat tersebut susu kambing merupakan pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan protein harian Anda dan juga sebagai pengganti susu sapi. Namun, tentunya juga sarat dengan sumber protein lain seperti daging, telur, dan kacang-kacangan.

 

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Tahukah Anda bahwa susu kambing mengandung mineral penting untuk sistem kekebalan tubuh kita? Ya, konsentrasi mineral selenium pada susu kambing memang dikenal cukup banyak jika dibandingkan dengan susu sapi.

 

Selenium di dalam tubuh bekerja sebagai antioksidan. Ini meningkatkan kekebalan, dan membantu mengurangi peradangan. Oleh karena itu, pentingnya selenium bagi kesehatan tubuh Anda tidak boleh diremehkan. Selenium adalah bahan utama susu kambing, akan meningkatkan kemampuan tubuh untuk menahan segala kondisi cuaca dan tingkat aktivitas fisik sehari-hari, serta membantu melindungi tubuh dari berbagai penyakit. Menambahkan segelas susu kambing ke dalam menu dapat memperkuat tubuh dan membuatnya lebih sehat.

 

3. Menjaga kesehatan pencernaan

Banyak orang yang minum susu mengalami kram perut, diare, dan mulas. Meski sehat, tubuh menjadi lemah setelah mengonsumsi susu. Sebagian besar waktu, masalah ini disebabkan oleh ketidakmampuan tubuh untuk menyerap laktosa yang ditemukan dalam susu dengan baik karena alergi susu tertentu.

 

Susu Kambing yang mengandung laktosa dan kaya protein diyakini lebih mudah dicerna oleh sistem pencernaannya daripada susu sapi. Ada penelitian yang menunjukkan bahwa susu kambing menyebabkan lebih sedikit risiko reaksi alergi daripada susu sapi. Yang terbaik bagi mereka yang memiliki riwayat alergi untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan profesional medis profesional demi keselamatan anak Anda. Prebiotik yang merupakan komponen utama dalam susu kambing juga menyuplai bakteri baik di dalam sistem pencernaan, sehingga kadarnya tetap konsisten atau bahkan bertambah untuk membantu metabolisme tubuh.

 

4. Mencegah pengeroposan tulang

Tak hanya sebagai sumber protein, alasan utama orang meminum susu adalah untuk menambah asupan kalsium dalam tubuh. Ini karena fungsi penting kalsium dalam menjaga kesehatan tulang.

 

Berdasarkan tabel nutrisi di bawah ini 1 cangkir (237 ml) susu kambing mengandung 327 mg kalsium. Kalsium sebanyak 51 mg lebih banyak dari yang ditemukan pada susu sapi. Dengan demikian, menambahkan susu kambing ke dalam makanan dapat membantu memenuhi kebutuhan kalsium harian untuk orang dewasa yang mengonsumsi sekitar 1.000 mg per hari dan untuk anak-anak yaitu sekitar 1.300 mg/hari. Bahkan sebuah penelitian pada tahun 2014 di Rusia mengungkapkan bahwa Rusia memberikan 400 ml susu kambing per setiap hari hingga 42 lansia dianggap berdampak pada metabolisme tulang dan membantu mencegah osteoporosis bila dikombinasikan dengan terapi.

 

5. Pengurangan risiko penyakit jantung

Penyakit jantung adalah salah satu penyakit mematikan yang paling umum. Untuk mengurangi kemungkinan terkena penyakit jantung, ada beberapa kebiasaan positif yang bisa Anda lakukan, mulai dari olahraga dan inkorporasi ing gaya hidup sehat Salah satunya adalah dengan menambahkan susu kambing untuk diet Anda untuk memastikan Anda sehat.

 

Susu kambing mengandung asam lemak tak jenuh (tunggal atau ganda) trigliserida rantai menengah (MCT) yang membantu mencegah berbagai bentuk dan jenis penyakit jantung. Selain itu kandungan magnesium pada susu kambing juga baik untuk menjaga detak jantung normal dan menghentikan kenaikan kadar kolesterol sehingga jantung menjadi lebih sehat.

 

6. Menjaga kesehatan gigi

Siapa yang tidak menginginkan gigi yang kuat dan sehat? Untuk membantu memungkinkan hal ini, Anda harus memperhatikan asupan kalsium harian Anda. Meskipun penting untuk kesehatan tulang, kalsium juga penting untuk membantu perkembangan gigi yang kuat dan sehat.

 

Dari total kalsium yang diserap tubuh kita, sebagian besar disimpan di gigi dan tulang. Kalsium yang tersimpan di dalam gigi digunakan untuk membuat jaringan gigi dan menjaga kesehatan gigi Anda. Jika Anda tidak ingin gigi Anda mudah retak dan hancur, tingkatkan jumlah minuman atau makanan yang tinggi kalsium. Susu kambing adalah pilihan sumber kalsium harian yang bagus. Jumlah kalsium yang terdapat pada susu kambing akan memenuhi 33% dari kebutuhan gizi harian yang dianjurkan, lebih besar dari susu sapi yang hanya 28%.

 

7. Menurunkan kadar kolesterol

Susu kambing merupakan sumber yang kaya asam linoleat yang membantu dalam mengurangi kadar kolesterol. Berbagai penelitian mengungkapkan bahwa minum susu kambing dapat membantu menurunkan kadar kolesterol di kantong empedu dan arteri. Alhasil, orang yang menderita kolesterol atau memiliki kadar kolesterol yang terjaga dapat menikmati pilihan susu yang lebih aman untuk dikonsumsi. Manfaat lain dari penggunaan susu kambing murni setelah menjaga kadar kolesterol adalah kemampuannya untuk mencegah penyempitan pembuluh darah (aterosklerosis) dan stroke serta serangan jantung.

 

8. Menjaga dan melembutkan kulit

Anda mungkin akrab dengan berbagai produk perawatan kulit yang terbuat dari susu kambing yang meliputi sabun mandi serta lulur, lotion, dan banyak lagi. Susu kambing yang kaya akan asam laktat, asam lemak, dan vitamin A tingkat tinggi diyakini menawarkan nutrisi alami yang bermanfaat bagi kesehatan kulit Anda.

 

Jika Anda mencari kulit mulus dan kulit halus, produk yang terbuat dari susu kambing bisa menjadi pilihan yang ideal. Tingkat pH susu kambing identik dengan kulit manusia. Sehingga tidak akan membahayakan kulit dan cocok untuk mereka yang memiliki kulit sensitif. Selain itu asam laktat yang ditemukan dalam susu kambing menawarkan kelembapan maksimum pada kulit sehingga cocok untuk orang dengan kulit kering. Kandungan lainnya, seperti Vitamin A dan asam lemak mengandung kemampuan untuk memperbaiki permukaan wajah dan juga mengangkat sel kulit mati.

 

9. Mengoptimalkan penyerapan nutrisi di dalam tubuh

Sebuah penelitian pada tahun 2002 menemukan bahwa meminum susu kambing dapat meningkatkan kemampuan tubuh dalam menyerap nutrisi dari makanan, sehingga lebih efisien.

 

Hal ini tidak sebanding dengan banyaknya susu sapi yang mengganggu kemampuan tubuh dalam menyerap zat besi dan tembaga bila dikonsumsi bersamaan dengan makanan lain. Sehingga dapat dikatakan bahwa mengonsumsi makanan yang dilengkapi dengan susu kambing dapat membantu tubuh Anda menyerap semua nutrisinya dan tidak membuang semuanya.

 

10. Membantu Anda tidur lebih nyenyak

Apakah Anda mengalami kesulitan tidur? Cobalah minum segelas susu kambing hangat, sebelum memejamkan mata saat di kasur. Triptofan asam amino dalam susu kambing dapat membantu dalam penciptaan serotonin, hormon yang diproduksi dalam tubuh. Hormon serotonin sangat penting untuk menjaga stabilitas suasana hati, meningkatkan relaksasi, dan membantu memproduksi Melatonin, hormon yang juga dikenal sebagai hormon tidur.

 

Oleh karena itu, meminum segelas susu kambing sebelum tidur dapat membantu lebih cepat tertidur dan tidur lebih nyenyak. Tidak diragukan lagi keunggulan susu kambing yang murni dan hasil olahannya berkat kandungan gizinya yang tinggi. dia. Keunggulannya dibandingkan susu kambing dibandingkan susu sapi dan susu lainnya juga telah terbukti secara klinis. Dimulai dengan kandungan natrium, protein, magnesium, kalsium, dan kalium yang tinggi, tidak ada yang bisa dibandingkan dengan susu kambing. Anda tidak perlu khawatir menggunakan susu kambing untuk melengkapi kebutuhan nutrisi Anda di hari itu.

 

Banyaknya manfaat susu kambing alami akan membantu diri Anda dan anggota keluarga untuk menjaga kesehatan tubuh secara alami. Tidak hanya meningkatkan sistem kekebalan tubuh, ia juga mampu mengurangi keparahan berbagai jenis penyakit mematikan, seperti stroke dan serangan jantung. Selain melindungi dari dalam, keunggulan susu kambing murni adalah sebagai tambahan. Terlihat dari luar, gigi sehat dan kulit tampak cerah, lembab, dan kenyal . Ini juga membantu penampilan Anda sepanjang tindakan Anda. Meskipun menemukan ambing kambing murni tidak mudah, masih mungkin untuk menemukan peternakan tepercaya yang memproduksi dan menjual susu kambing beku, beku, dan botolan atau bahkan bubuk dengan harga bervariasi.

 

Harga susu kambing yang dijual di pasaran sekitar Rp. 44.000-85.000 per 200 gram untuk pur susu kambing bubuk. Rp. 6.600-10,00 per 200ml susu kambing murni kemasan atau beku. Jika melihat harga susu kambing dan susu sapi, sangat mungkin bisa dua kali lipat lebih mahal. Namun dengan kandungan gizi susu kambing yang juga lebih tinggi dari susu sapi atau susu nabati lainnya. Harga yang ditawarkan sebanding dengan manfaat kesehatan yang Anda dapatkan darinya.

 

#susukambing #susu #kambing #susukambingmurni #susumurni #sususegar #manfaatsusukambing #waktu minum susu #obatsusukambing #efeksusukambing #susukambingsachet #khasiatsusukambing #susukambingterbaik #hargasusukambing

Comments

Popular posts from this blog

Waspada Selaput Putih Mata, Benarkah Katarak?

Link 90

Tantangan yang Berat Bagi Seorang Broker Properti