Kunci untuk Memulai Bisnis Broker Properti

Kunci untuk Memulai Bisnis Broker Properti

 

Keluarga kami berencana akan membuka usaha broker properti bandung di Tangerang dengan 4 orang teman. Sementara kami masih tetap bekerja dengan penghasilan lebih dari 8 juta.

 

Yang ingin kami tanyakan apakah ada tips dalam menjalankan bisnis broker properti ini hingga dapat imbal hasil yang menguntungkan, mengingat di Tangerang sendiri sudah banyak broker properti yang sudah sendiri.

 

Pelajarilah usaha broker properti yang sudah berjalan, terutama calon kompetitor dikelilingi wilayah kalian dapat beroperasi yang sudah mempunyai brand. Buatlah studi SWOT untuk mengukur kekuatan, kekurangan dan peluang serta kendala jika kalian membuka bisnis baru tersebut.

 

Buat sistem yang menarik dan berbeda dari bisnis yang sejenis yang sudah ada. Misalnya, sistem remunerasi para broker properti yang akan bekerja dengan kalian. Komisi dan bonus yang menarik bakal membuat dia bersemangat kerja untuk kalian.

 

Berikan pelatihan yang berkesinambungan terhadap para broker, mulai dari pelatihan penampilan, komunikasi, cara penjualan, pelatihan untuk mendapatkan lisensi penjual properti dan pelatihan lainnya. Buat juga seminar broker properti untuk merekrut para broker yang baru.

 

Kantor usaha bisnis broker properti bandung kalian pun harus representative dengan baik dan nyaman. Pengunjung akan lebih yakin jika kantor kalian terlihat rapi dan informatif serta pelayanan yang baik. Begitu juga dengan para broker dan karyawan, mereka akan lebih nyaman kerja. Siapkan juga fasilitas telepon, komputer dan internet agar para broker dengan mudah berkomunikasi dengan calon pembeli dan pemilik properti. Juga siapkan fasilitas transportasi bagi kegiatan kunjungan ke pemilik properti dan calon pembeli.

 

Sebagai penjual properti, kalian dan tim penjualan harus bisa memiliki kemampuan buat memberikan pelayanan yang baik kepada pemilik properti dan calon pembelinya. Jadilah mitra dan sahabat mereka, berikan juga solusi kepada mereka. mereka bukanlah objek untuk mendapatkan keuntungan pendapatan buat kalian. Emotional benefit lebih dibutuhkan mitra kalian tersebut.

 

Contohnya kepada pemilik properti, berikan solusi gimana cara menyiapkan propertinya supaya layak saat dijual dan mempunyai nilai yang tinggi. Kepada calon pembeli, berikanlah solusi tempat tinggal dan properti yang pas dan harga yang layak cocok keperluan mereka, supaya tidak asal memberikan properti yang memang tidak cocok kebutuhannya. Siapkan waktu selama 24 jam untuk mereka.

 

Bisnis Broker properti tidak bukan sekedar menjual rumah dan properti saja. Kalian Pun harus bisa memberikan nilai tambahan dengan memberikan pelayanan yang dibutuhkan pelayanan dan mitra, contohnya: pelayanan pengurus notaris, sertifikat, perpajakan jual beli, konsultan renovasi properti dan taman, akses perbankan dan pengurus pemasangan PLN, PDAM, telepon sampai internet.

 

Siapkan tempat Info yang lengkap baik bagi pemilik properti, calon costumer maupun para broker properti. Medianya bisa melalui brosur, booklet, papan informasi, spanduk hingga di website.

 

Kalian harus mempunyai listing properti yang dijual, daftar listing bisa diperoleh dari berbagai sumber, koran, internet, rumah yang tertulis dijual, informasi rumah dijual dari para kerabat dan lainnya.

 

Media promosi juga harus dianggarkan budgetnya, contohnya, pasang iklan di media surat kabar, iklan online, spanduk, penyebaran brosur, majalah kawasan dan lainnya.

Comments

Popular posts from this blog

Waspada Selaput Putih Mata, Benarkah Katarak?

Link 90

Tantangan yang Berat Bagi Seorang Broker Properti